...
2 min read

Kolaborasi Abhitech X Detak Menyediakan Layanan Kesehatan Mental di Tempat Kerja

People Management

1 dari 5 orang Indonesia menderita kesehatan mental yang buruk (Kementerian Kesehatan RI, 2021). 

Layanan online kesehatan mental bagi karyawan di tempat kerja

Pandemi COVID-19 telah memperburuk kesehatan mental, terlebih dengan budaya baru seperti remote working. 

Hal ini menimbulkan perasaan cemas, takut, dan tekanan mental akibat isolasi selama pandemi. Hal ini membuat karyawan berisiko tinggi kelelahan tanpa adanya support system.

Pada Selasa tanggal 19 April 2022, PT Abhitech Matra Indah resmi melakukan kerjasama dengan Detak, untuk mewujudkan layanan kesehatan mental online untuk karyawan. 

Kolaborasi ini  merupakan respon Abhitech untuk menjamin pemenuhan hak kesehatan mental karyawan di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, tidak hanya kesehatan fisik, tetapi pandemi Covid-19 juga membawa implikasi yang besar terhadap kondisi psikologis karyawan. 

Di dalam kerjasama ini, disepakati bahwa Abhitech mendukung penyediaan fitur bagi kesehatan mental karyawan dan Detak mendukung sepenuhnya layanan kesehatan mental karyawan di Abi E-Platform.

Kerjasama ini membuktikan bahwa Abhitech kedepannya akan terus berkomitmen untuk serius membantu pengembangan HR for Business Impact, agar karyawan dapat meningkatkan produktivitasnya dalam bekerja tanpa ada gangguan kesehatan mental.

Layanan yang ditawarkan pada Abi E-Portal cukup beragam seperti online teraphy dengan psikolog yang terbiasa menangani beragam isu kesehatan mental. 

Selain itu, platform ini juga bisa digunakan untuk tes kepribadian karyawan seperti Personality & Values Test dalam bekerja.

Menjaga kesehatan mental tidak hanya dengan konseling serta pemulihan jiwa, namun juga diiringi dengan pemeliharaan raga. Dalam Abi E-Portal, layanan Detak juga menyediakan layanan feelings-check-in.

Kini, masalah penurunan produktivitas karyawan di tempat kerja karena gangguan kesehatan mental dapat segera diatasi oleh semua perusahaan.

Coba fiturnya sekarang juga di eportal.abhitech-cloud.com

Perusahaan Anda belum punya HRIS lengkap dengan fitur perhitungan absen, payroll, data insights, hingga fitur mental health & psikotest seperti Abi E-Portal?

Daftarkan perusahaan Anda sekarang juga melalui Whatsapp!

 

Tentang Detak

Detak menyediakan layanan subscription-based, kesehatan mental online untuk karyawan. Dengan cara ini, karyawan perusahaan memiliki akses ke mental health support dalam platform yang mereka kenal.

Detak bertujuan untuk memberikan kemudahan akses terhadap pelayanan kesehatan jiwa di Indonesia, terutama mendobrak (1) stigma, (2) biaya dan (3) sulitnya akses.

Detak menyediakan paket dukungan kesehatan jiwa melalui terapi konseling online yang disampaikan oleh psikolog bersertifikat dan fitur penunjang kesehatan jiwa lainnya termasuk psychometric questionnaires, mental health management training workshop for HR managers, employee mental wellness tracker and self help resources.

Apabila Anda ingin mempunyai proses HR yang lebih efektif, tidak memakan waktu, dan membuat Anda fokus pada hal yang lebih efisien, Anda dapat menghubungi Abhitech.

Was this article helpful?
5 of 5