...
3 min read

Meningkatkan Fokus Pengembangan SDM Melalui Bantuan Payroll Service

People Management

Solusi bantuan payroll penggajian perusahaan yang rumit

“Buat apa outsource payroll? Kan sudah ada itm internal yang kerjain”

PT XYZ mulanya berjalan dengan 10 karyawan dan Managing Director memproses sendiri payroll karyawan setiap bulannya menggunakan template perhitungan di spreadsheet yang diunduh melalui internet. (Free download template Payroll)

Meskipun tidak memiliki pengetahuan payroll secara mendalam, ia memutuskan untuk melakukan payroll sendiri untuk menghemat biaya. 

Setelah berjalan selama beberapa tahun, perusahaan berkembang pesat diikuti dengan pertumbuhan jumlah karyawan. Hal ini secara langsung mempengaruhi load proses payroll setiap bulannya secara signifikan.

Kini payroll perusahaan setiap bulan ditangani oleh 7 anggota HR. (Hitung jumlah HR ideal perusahaan disini!)

Menambah tim in house untuk mengerjakan payroll, apakah keputusan yang tepat?

Selang beberapa bulan, Manager HR menemukan bahwa menambah tim HR internal tidak efektif bagi perusahaan.

Manager HR sadar bahwa perusahaan  akan menghadapi masalah jika terus mengelola payroll inhouse. 

Tim HR yang seharusnya fokus pada program pengembangan SDM, menjadi tersita waktu dan tenaganya untuk mengerjakan administrasi payroll tiap bulannya.

Salah satu kekhawatiran utama Manager HR adalah terkait keamanan data, dan ia sadar betul akan tidak sehat jika payroll bergantung pada beberapa orang.

Di saat yang bersamaan, ia mencari informasi solusi payroll yang menyelesaikan masalah penggajian secara 100%. 

 

Konflik

“Untuk apa outsource payroll? Kan sudah ada tim in house yang kerjain. 

Kalau di outsource, terus tim HR kerjain apa?”

 

Setiap periode penggajian menjadi lebih kompleks seiring pertumbuhan perusahaan, dengan pembayaran bonus lebih lanjut dan penyesuaian lembur untuk diproses.

Payroll yang awalnya tampak sebagai tugas yang mudah, kini menjadi rumit dengan lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk menjalani proses penggajian.

Pada titik inilah manager HR memutuskan bahwa mereka membutuhkan bantuan profesional. Payroll Service Abhitech merupakan solusi yang dipertimbangkan oleh perusahaan.

 

Solusi – Bantuan Payroll

Payroll Service Abhitech dipilih untuk mengelola proses payroll & kepatuhannya. Bersama Abhitech, seluruh proses payroll berjalan tanpa kerumitan, hassle-free, dan perusahaan tidak merasa perlu mengalokasikan workforce tambahan atau extra effort untuk hal yang sama.

Tugas klien saat periode payroll?

Set deadline, lalu tinggal terima beres.

Abhitech memastikan keamanan data perusahaan. Karyawan selalu digaji tepat waktu dan dapat mengunduh slip gaji dari E-portal Abhitech.

 

Keuntungan Bantuan Payroll Abhitech

  • Laporan penggajian yang customized sesuai kebutuhan perusahaan
  • Laporan penggajian yang 100% otomatis
  • Output 0 error dan konsisten
  • Employee self-service portal (Abi E-Portal) yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja

 

Mengapa Memakai Service+Software Abhitech?

PT XYZ memilih Payroll Service + Software dari Abhitech, bukan hanya Software Payroll biasa.

Kalau memakai software, karyawan internal perusahaan yang harus mengoperasikan sistemnya. Selain membutuhkan waktu adaptasi, payroll software tidak 100% hassle free.

Sedangkan dengan Abhitech, perusahaan akan di assist dari awal sampai proses berjalan setiap bulan. 

Abhitech langsung turun tangan untuk membantu memperbaiki proses internal hingga eksekusi setiap bulan. Proses ini juga didukung oleh platform Abhitech Business Intelligence (ABI); ABI Payroll.

Melalui Abhitech, perusahaan ini mendapatkan Payroll Service bukan sekedar produk software  yang menghabiskan lebih banyak waktu & biaya.

 

Apa yang membuat Abhitech berbeda dengan yang lain?

  • Komponen payroll yang bisa di customize per posisi, lokasi kerja, dan lainnya
  • Tidak ada gajian yang terlambat atau salah, sehingga gajian selalu akurat dan perusahaan bisa fokus menyusun + eksekusi strategi bisnis.
  • Confidentiality dari perusahaan terus terjaga dengan proses data, akses terbatas, standar ISO 9001 dan payroll yang lebih efisien
  • Data payroll dan tax tersimpan secara aman dan confidential selamanya (berguna untuk perusahaan yang memerlukan audit di tahun ke 5 berdiri)
  • Pengalaman tim dan proses kerja Abhitech selama >30 tahun di payroll dan kualitas konsultan yang mengerjakan proses payroll untuk perusahaan-perusahaan multinasional di Indonesia

 

Sudah Siap Mendapat Bantuan Payroll dari Abhitech?

Jika tim HR anda ingin benar-benar terbebas dari pekerjaan administrasi payroll, 

Klik disini untuk konsultasi dengan tim kami

atau

Tanya lebih lanjut service payroll Abhitech

 

Apabila Anda ingin mempunyai proses HR yang lebih efektif, tidak memakan waktu, dan membuat Anda fokus pada hal yang lebih efisien, Anda dapat menghubungi Abhitech.

Was this article helpful?
5 of 5