...
3 min read

Keuntungan Menggunakan Manpower Outsourcing di Indonesia

Outsourcing

Bayangkan perusahaan Anda sedang melakukan project selama 6 bulan dan membutuhkan tenaga kerja tambahan. 

Apa opsi yang akan Anda ambil, hire karyawan tetap atau outsource karyawan untuk menyelesaikan project?

Saat ini, outsourcing telah menjadi praktik umum yang dilakukan oleh berbagai perusahaan, dan terbukti bermanfaat bagi kedua belah pihak. Manpower Outsourcing adalah pilihan yang tengah populer, terutama di kalangan perusahaan besar saat ini.

Kenapa?

Pertama, akan membantu perusahaan menemukan karyawan yang tepat dengan skill set yang dibutuhkan. Kedua, tenaga outsourcing siap bekerja dalam jangka waktu yang dibutuhkan. Ditambah lagi Indonesia merupakan negara yang memiliki tenaga kerja terampil.

Apa saja keuntungan manpower outsourcing secara lebih spesifik? Baca artikel ini untuk menemukan jawaban selengkapnya!

 

Manfaat Layanan Manpower Outsourcing 

Hemat Biaya

Untuk membentuk sebuah tim dibutuhkan waktu, budget, dan resource. 

Jika Anda memiliki project singkat dan memerlukan skill khusus untuk menyelesaikan pekerjaan, pertimbangkan untuk menggunakan layanan Manpower Outsourcing untuk menyelesaikan pekerjaan dan menghemat biaya di saat yang bersamaan. 

Banyak perusahaan yang menggunakan layanan outsourcing juga untuk mendapatkan sistem profesional yang selaras di dalam perusahaan tanpa menghabiskan sebagian besar revenue untuk membentuk tim in-house.

 

Membangun Brand

Membangun brand yang dimaksud di sini adalah mengembangkan employer brand. Employer branding dibangun atas dasar reputasi dan keterbukaan perusahaan. 

Salah satu manfaat utama dari perusahaan Manpower Outsourcing adalah menawarkan bisnis profesional brand image.

 

Mengurangi Turnover Karyawan

Dengan berkonsultasi dengan  consultant seperti Abhitech, perusahaan dapat bekerja dengan pekerja profesional yang berpengalaman dengan pengetahuan dan skill yang diperlukan untuk me-review employee requirements saat ini untuk memastikan employee satisfaction. 

Semakin karyawan merasa yakin dan puas, semakin lama mereka bekerja. Hal ini akan menyelamatkan perusahaan dari tren job-hopping dan mengurangi turnover karyawan.

 

Melampaui Kompetitor

Dengan bantuan Manpower Outsourcing, perusahaan dapat menemukan kandidat yang paling terampil untuk menyelesaikan project Anda dan tidak ada di dalam perusahaan Anda.

Manpower Outsourcing memberi perusahaan akses ke layanan terbaik sambil memperluas bisnis Anda. Jadi, ketika fungsi internal Anda dapat dikelola secara efisien, Anda dapat lebih berkonsentrasi untuk melampaui kompetitor

 

Layanan Manpower Outsourcing untuk Digunakan

Outsource Payroll Processing

Berurusan dengan payroll dalam bisnis kecil bukanlah tugas yang menantang. Namun, begitu bisnis mulai berkembang dan berkembang bahkan melebihi sepuluh karyawan, payroll management dapat menghabiskan sebagian besar waktu kita. 

Tracking cuti karyawan, tanggal bergabung, dan mengundurkan diri formalitas, bonus, dan pembayaran pajak dapat menyebabkan kekacauan. 

Setiap kesalahan dalam payroll dapat merusak moral dan kepercayaan karyawan yang membutuhkan waktu satu tahun untuk dikembalikan. Jika Anda memilih outsourcing payroll dengan bijak, semua ini bisa menjadi urusan mudah untuk bisnis Anda.

 

Outsource Tax Preparation & Filing

Menangani pengembalian pajak adalah pekerjaan yang memakan waktu yang membutuhkan skill khusus. Anda dapat meminta bantuan dari Manpower Outsourcing seperti Abhitech yang akan mengambil alih kepusingan ini dari Anda.

 

Berbagai Posisi Lainnya

Jika Anda memiliki kebutuhan tenaga kerja  untuk customer service, frontliner, hingga SPG/SPB, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan layanan Manpower Outsourcing Abhitech. Abhitech yang menyediakan dan memenuhi kebutuhan karyawan Anda.

 

Abhitech: Salah Satu Perusahaan Manpower Outsourcing Terbaik

Abhitech perusahaan Manpower Outsourcing akan menyediakan para profesional yang mahir pada bidangnya agar sesuai dengan persyaratan perusahaan

Kenapa Abhitech?

Pengalaman Abhitech selama >30 tahun dan kualitas konsultan yang mengerjakan outsourcing tenaga kerja untuk perusahaan-perusahaan multinational di Indonesia.

Tim konsultan kami mengerjakan pekerjaan HR anda. Anda tidak perlu belajar untuk menggunakan software apapun.

Semua data yang berada di dalam system Abhitech sangat aman. Kami melakukan double process untuk memastikan hal itu:

Secara operational process: seluruh prosedurnya sudah tersertifikasi ISO 9001.

Secara technical process: semua server & database storage dikelola in-house oleh Abhitech dengan security standard international yang di support oleh technology supplier yang diakui.

Anda bisa menyesuaikan siapa saja (karyawan atau department internal) yang mendapat akses untuk melihat detail gaji setiap karyawan.

Semua data yang berada di dalam system Abhitech pasti selalu update. Kami melakukan triple process untuk memastikan hal itu:

Sesuaikan Kebutuhan Manpower Outsourcing Perusahaan Anda! (Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan Bonus HRIS)

 

.

 

Apabila Anda ingin mempunyai proses HR yang lebih efektif, tidak memakan waktu, dan membuat Anda fokus pada hal yang lebih efisien, Anda dapat menghubungi Abhitech.

Was this article helpful?
5 of 5