Cara Workforce Visibility Menumbuhkan Bisnis Perusahaan

Overview

Di Tahun 1998, perusahaan energi dan infrastruktur dengan wilayah operasional di Indonesia menghubungi Abhitech untuk konsultasi.

Tim HR dari perusahaan ini mengalami beberapa masalah karyawan dan payroll yang harus segera diselesaikan.

 

Masalah

Tim HR dari perusahaan energi dan infrastruktur ini mempunyai beberapa masalah HR, yaitu:

  1. Setiap wilayah kerja mempunyai proses payroll yang berbeda. Payrol nya desentralisasi.
  2. Ketika karyawan pindah dari satu wilayah kerja ke wilayah kerja lainnya, setiap lokasi mempunyai UMR yang berbeda-beda. Standard ketenagakerjaan nya pun berbeda berdasarkan regulasi setempat.
  3. Terdapat perbedaan dan peraturan komponen payroll. Sebagai contoh divisi A mendapatkan overtime, sedangkan divisi B tidak mendapatkan overtime.
  4. Karena masalah diatas, data gaji tidak sesuai standar perusahaan. Ini dikarenakan data yang tidak tersentral. Data disimpan per wilayah kerja dan tidak bisa dimonitor secara keseluruhan.
  5. Reporting dari setiap divisi di wilayah kerja tidak seragam. Tim Management tidak tahu laporan mana yang benar.
  6. Payroll kurang akurat dan terlambat di beberapa wilayah kerja karena proses payroll yang kurang tepat

 

Mengapa Memakai Service Abhitech

Perusahaan energi dan infrastruktur ini  memilih perusahaan yang reputasi nya sudah terbukti. Abhitech dipercaya karena sudah pernah mengerjakan project yang mirip.

Selain itu, Abhitech juga mempunyai system business intelligence yang terpercaya. Sehingga, perusahaan ini dapat set up payroll per divisi, per project client perusahaan.

Lalu, setiap project bisa disesuaikan komponen payrollnya. Flexibilitas dan kemampuan untuk customization nya menjadi alasan terpenting.

 

Solusi Dari Abhitech

Payroll yang customized dan akurat via ABI Payroll

Abhitech memberikan layanan full customization untuk setiap project dari perusahaan energi dan infrastruktur ini. Flexibilitas ini membuat perusahaan bisa mengelola dan mengontrol beda komponen payroll per project.

 

Integrated HR system dan platform ABI

Semua data dan detail HR seluruh wilayah kerja bisa dilihat di C-Portal. Data yang berada di dalam portal adalah data yang terintegrasi.

 

Payroll yang akurat via ABI People dan ABI Payroll

Karena data yang sudah terintegrasi, maka seluruh komponen payroll pun terupdate dengan tepat. Dengan proses yang dilakukan oleh Abhitech, maka payroll untuk setiap wilayah kerja menjadi lebih akurat.

 

Ketenagakerjaan yang sesuai Regulasi

Tim Operational Abhitech mengelola aspek regulasi ketenagakerjaan karyawan yang bekerja sesuai dengan regulasi wilayah tempat mereka bekerja

 

Hasil dari Solusi Abhitech

  • Tim management mendapatkan Workfoce Visibility untuk menjalankan strategi pertumbuhan bisnis nya
  • Tim management mempunyai data HR yang akurat tanpa perlu menunggu update atau laporan dari masing-masing wilayah kerja
  • Mengurangi resiko legalitas terutama dispute dengan karyawan karena sistem kontrak ketenagakerjaan sesuai dengan regulasi pemerintah setempat.
  • Payroll menjadi lebih akurat walau setiap project komponennya sangat berbeda

Apabila anda juga ingin masalah operational, proses dan administrasi HR perusahaan anda selesai sehingga anda bisa fokus ke strategi HR untuk pertumbuhan bisnis, KLIK LINK INI SEKARANG!

Related Posts